Cara hard reset router 3com

Bagi yang menggunakan Roter 3Com ada kendala disaat mau masuk kedalam roter tersebut karna tidak mengetahui lagi password router 3Com tersebut, inilah masalah saya yang saya temukan waktu saat mau saya setting ulang router tersebut namun sia-sia karna passwordnya sudah lupa dan saya coba cari kemana-mana tapi nihil semuannya, mungkin sebagian router 3com ada yang namanya tombol reset yang terdapat dibelakan router tersebut yang biasanya berupa lobang kecil dengan tulisan reset, biasanya lobang kecil (tomlol reset) terletak antara NIC LAN atau NIC WAN, namun yang saya dapatkan adalah tidah seperti router lainnya, namun saya hampir berputus asa dengan kondisi seperti itu, namun saya mencobanya kembali dalam hati saya biarlah rusak sekalian router tersebut dengan ide yang gila tapi apa yang terjadi ternyata router tersebut berhasil menjadi setingan dasar, inilah langkah-langkah yang saya praktekin

1. lepaskan kabel adaptor/caharger (kabel power)  dari router tersebut
2. sediakan satu kabel crossover atau straight
3. putuskan/cabut kabel crossover atau straight yang terhubung antara komputer dengan router
4. hubungkan kabel tersebut dengan port LAN dengan port WAN
5. hidupkan router dengan cara menamcap kembali kabel power
6. perhatikan lampu LED akan kedip sampai LED berkedip lambat
7. cabut kabel power dan kabel yang terhubung LAN dengan WAN
8. hidupkan router dan hubungkan kabel pada port LAN dengan komputer
9. tunggu hingga IP akan di kasih oleh router, karna router sudah DHCP
10. masukkan alamat IP 192.168.1.1 pada brouser anda
11. loginlah dengan password admin

demikianlah yang saya coba insya Allah berhasi, semoga bermanfaat, silahkan anda copas artikel ini jika anda merasa penting tapi kalau mau buat postingan jangan lupa anda cantumkan sumbernya
Share this article :

Post a Comment

silahkan komentar dibawah ini, komentar anda sangat berarti untuk penulis artikel

 
Support : Creating Website Copyright © 2015. BELAJAR LINUX MANDIRI - All Rights Reserved