Mangle pisah download, upload, game dan beowsing dengan mikrotik


Sudah tidak jarang, warnet-warnet sudah menggunakan router mikrotik. Banyak owner warnet yang sudah membuktikan bahwa dengan menggunakan mikrotik untuk jaringan warnet game online itu efektif dan efesien untuk menjaga omset dan pengunjung warnet game online mereka, walaupun tidak membantu 100% untuk mengurangi lag di game online. Kenapa saya bilang tidak 100% ? karena kembali lagi dari kualitas jaringan internet provider anda (ISP) dan jaringan lokal warnet Anda. Karena hal tersebut kita juga di tuntut untuk menganalisa jaringan lebih teliti.

3 Alasan Warnet Game Online Menggunakan Mikrotik


  • Perangkat Router yang harganya terbilang murah, mungkin anda sudah tidak asing dengan mikrotik routerboard RB750 dan RB750G atau harga yang tidak berbeda jauh di seri terbaru RB951-2n yang ditambahkan Wireless Built-in.
  • Hemat tempat dan konsumsi listrik.
  • Pengaturan dan monitoring bandwidth atau lalu lintas data terhadap aktifitas browsing, streaming, download, dan game online yang mudah dengan adanya aplikasi winbox. Tutorial cara setting mikrotik untuk warnet game online pun sudah bertebaran.
Kenapa aktifitas aplikasi game online perlu ada pengaturannya atau “dijagain” dan di berikan prioritas lebih terhadap aktifitas internet lainnya? Karena cara kerja game online menggunakan komunikasi paket data realtime 2 arah antara client dan server game,   dan membutuhkan latency / timing penerimaaan dan pengiriman paket data game tanpa delay. Jika terjadi delay  antara komunikasi paket data game tersebut maka terjadi “lagging” atau “lag/freeze/patah2″.
 
Download disini
Share this article :

Post a Comment

silahkan komentar dibawah ini, komentar anda sangat berarti untuk penulis artikel

 
Support : Creating Website Copyright © 2015. BELAJAR LINUX MANDIRI - All Rights Reserved