Cara menginstall printer iP2700 di UBUNTU 10.04 LUCID

Kepepet kadang benar bisa membuat otak loading lebih cepat :D (ga selalu, tapi berlaku untuk kasus kepepet kali ini). Dikejar  untuk ngeprin LKP  akhirnya saya numpang ngeprint di tempat teman saya. Printer teman saya itu Canon iP2700.  Dikarnakan laptop kawan saya lagi gakada di tempat maka mau gak mau harus install di laptop saya, saya menggunakan OS linux ubuntu 10.04. pertamanya sih bingung juga gimana cara install printer di laptop saya, setelah nelpon kawan kasana kemari gakda uga yang ngerti tu install printer yang bertipe canon ip2700, akhirnya sayapun teringat kenapa gak tanya ma om aja hehehe. setelah tanya ma google akhirnya dapat juga gimana cara install printer canon ip2700.
Pertama kali saya mendownload drivernya disini atau disini. Setelah proses download selesai ekstrak file tersebut. Buka folder hasil ekstrak dan klik folder packages nya. Didalam folder packages ada dua packages installer. Pastikan terlebih dahulu packges installer commonnya yang diinstall baru kemudian install packages iP2700-nya.
Setelah kedua file packages ini selesai diinstall buka:
system> administration> printing dan akan muncul


klik +add dan akan muncul 



klik  windows printer via SAMBA dan browse. Browsinglah printer ip2700 pada jaringan LAN/WLAN. Laptop secara otomatis akan mencari drivernya. Pilihlah canon. Terakhir klik driver iP2700 dan akan muncul permintaan untuk mencoba print karena printer sudah bisa digunakan :).


Selamat mencoba :) (mohon koreksi, ada beberapa bagian yg sedikit sulit saya jelaskan).
Share this article :

+ komentar + 4 komentar

June 13, 2011 at 7:49 AM

terima kasih browwwww...printer ane uda bisa dipakai , uda 10 hari pikiran puyeng akibat printer g conenct2 ke PC, sekali lagi thank's banget atas infonyaa..........

Anonymous
June 22, 2011 at 10:51 PM

sudah di coba mas, cman ko pas dicoba test print ga bisa, print status idle, knp ya??

June 28, 2011 at 1:57 AM

kalo tidak mau coba pilih yang type series nya, kalo masih gak mau coba dicek lagi apa sudah benar yang anda pilih driver printer nya

Anonymous
November 27, 2011 at 1:26 PM

aku pakai linux mint 11 tapi pilihan "windows printer via samba" nya nggak keluar,samba udah diinstall, apalagi ya yang kurang????

Post a Comment

silahkan komentar dibawah ini, komentar anda sangat berarti untuk penulis artikel

 
Support : Creating Website Copyright © 2015. BELAJAR LINUX MANDIRI - All Rights Reserved